Kamis, 29 Maret 2012

Enchanted


....
Jadi inget sabtu yang lalu saat Runi ngajak aku sama temen-temen buat makan-makan.. (katanya)..
Agak setengah hati sih buat nge-iya-in ikutan ngumpul, pasalnya  tumben banget, gak ada angin gak ada hujan dia ngajakin makan, dan selidik punya selidik ternyata dia ngajakin makan di acara ultah temennya Titan..
(O..eM.. Gi.. acaranya Titan?????!!!!!! Eh... acara ultah temennya Titan...males deh.. pasti jadi kambing congek, disana cuma ngeliatin mereka berdua pacaran) fikirku..

”Ikut ya Del, Titan udah nyiapin acaranya dari jauh hari. Kasihan kan kalau nggak jadi.. tenang aja ntar kita kesana di jemput ma Titan dan temennya koq.” kata Runi.
”Mmm... ngga ah.. kamu aja yang pergi kesana, ntar aku ganggu lagi!!
Lagian Zia sama Ami ikut kan, jadi ngga apa-apa dong kalau aku ngga ikut??
Ya.. ya..”
”Iih.. koq gtu.. pokoknya kamu harus ikut. Soalnya Titan lagi di jalan sama tiga temennya. Kalau gak ikut, berarti kita cuma bertiga dong. Nggak enak tau aku udah bilang kita berempat kesana.. ikut ya... please!!!!
Nggak bakal ganggu koq, kan kita cuma makan-makan doang.” pinta Runi dengan wajah memelas.
”Gimana ya???
Ya udah deh aku ikut, tapi jangan lama-lama ya disana soalnya aku mau ada kursus.”
”Ok.. ntar pulang sekolah tunggu diluar ya, Zia sama Ami juga ngumpul disana koq.” kata Runi yang udah senyum-senyum lagi sambil nge-BBM-in Titan. Padahal tadi waktu aku bilang nggak, kayak yang mau nangis aja itu anak.



Tik tok.. tik tok..
Udah lima belas menit, aku, Runi, Ami, sama Zia nungguin jemputan.. eh... Titan ma temennya di depan sekolah..

”Pada kemana sih, koq lama banget.. katanya udah nyampe. Nyampe mana tuh? Jangan-jangan baru nyampe depan pintu rumahnya, alias baru berangkat.”
”Sabar bentar, barusan dia bales BBM aku, katanya lagi nungguin dua temennya yang belum datang.” jawab Runi sambil celingak celinguk ngeliatin kendaraan yang lewat.

Beberapa menit kemudian..
Bremm.. bremmm..
”Tuh Titan.. tapi cuma berdua tuh. katanya berempat?”
”Bentar ya, temen-temenku belum datang neh. Katanya masih di jalan.” sahut Titan yang belum turun dari motornya disusul sama seorang teman di belakang motornya.
”Emang nggak bareng?” tanya Runi.
”Ngga.. tadi aku ke rumah Egi dulu, jadi ketemunya langsung di sekolah aja. Tapi  aku juga baru nyadar kalau mereka tuh anak baru disini. Takutnya mereka nyasar.” jawab Titan yang mulai cemas.

Tapi lima menit kemudian terlihat  dua anak motor menuju mereka.

Bremm.. bremm..
Dua motor sport yang berwarna putih dan hitam kini nambah di depan sekolah..
 ”Emmmhhhh.. Yang bawa motor putih keren banget..” kata Runi yang terpesona temen-temen Titan yang baru datang.

Semua ambil posisi. Cari motor kosong buat di naikin. Eh, ternyata aku kebagian sama si putih yang dari raut mukanya kelihatan jutek.

Kami pun berangkat.

Perjalanan terasa sepi karena aku sama si putih pada diem, ga banyak bicara. Tapi, penasaran juga sih mau pergi kemana. Aku lupa nanya ke Runi. Meskipun agak gengsi, akhirnya nanya juga deh ke si wajah jutek.
”Sebenernya ada acara apa seh?” tanyaku basa basi.
”Ngga tau, ini kan acaranya Titan. Kita ikutin mereka aja deh. Tadi nunggunya lama?” jawabnya sambil memandang terus ke depan.
”Koq malah ga tau, katanya mau makan. Lumayan sih setengah jam yang bikin bete. Emang darimana dulu?”
”Macet, trus agak kesasar dikit  soalnya aku masih baru disini.”

Begitulah awalnya.. ngobrol dari A sampai Z.. ga kerasa udah nyampe tujuan..

”Neeh...” katanya sambil nyodorin minuman kearahku.
”Ngg.. nggak usah.. aku bisa ambil sendiri..” jawabku agak kaget.
”Udah.. ambil aja, pasti haus kan dari tadi belum minum?!!”
”Mmm.. taw aja.. makasi ya”  jawabku mengambil minuman dingin dari tangannya.


Setelah pesta usai, kami pun konvoi lagi buat..
Pemotretan..??????
Apa??????? (jeng..jeng..!!!)
Pemotretan???????
Halo?????????

Ternyata eh ternyata para cowok metropolis ini udah nyiapin acara seru-seruan lainnya, malah mereka yang lebih narsis, nyampe sengaja bawa kamera DSLR profesional yang Cacing (canggih ciing..) itu, buat pose, pose, pose.

Capek juga seh, udah gaya gini, gaya gitu, miring ke kanan, miring ke kiri, ngumpul di tengah, cewek semua, cowok semua, jepret sana, jepret sini... huuuh.. belum sehari aja udah ngos-ngosan gini, apalagi para model itu ya, tiap hari di jepret majalah ini, majalah itu, fashion show di kota ini, kota itu, wah.. salut banget deh...


....
”Del, aku deg-degan deh waktu Abi deketan sama aku pas foto tadi. Aduh, cute banget ya dia?” kata Runi.
”Abi itu yang mana seh?”
”Yang pake motor putih itu lho, kan kamu tadi di bonceng dia, masa belum kenalan?”
”O, yang itu.. not so bad laa….” (damn, kenapa gue jadi bego gini ya, dari tadi ngobrol sama dia tapi ga taw namanya. Abis cute banget sih, pake ada jambangnya dikit kayak ame-nya Lyla band lagi. Aku kan jadi tersepona... eh, terpesona gtu, hahaha..)
” Itu seh A+ taw!!”
”Haah.. hati-hati, ntar jadi perang saudara. Titan mau dikemanain bu?”
”Hehe.. refreshing dikit napa.. tapi Titan tetep di hati kok, kan Abi orangnya jutek gitu, coba aja kalau baik, pasti..”
”Emang baik kok..”  jawabku memotong perkataannya.
”Ah, tau dari mana?”
”Kan waktu naik motor tadi aku ngobrol sama dia.” (upps, keceplosan deh)
”Nah lho.. ga bilang-bilang neh. Emang ngobrol apa aja ? Dia nanya soal aku ga? Ih.. tukeran dong.. Abi.. oh,.” (dengan mupengnya, hahaha..)

Aku pun ngejelasin panjang lebar obrolanku tadi, sementara yang lain masih sibuk foto-foto di daerah Dago yang sejuk dan berpanorama perbukitan hijau yang indah itu. Setelah puas, kami pun memutuskan pulang karena senja di ufuk timur tlah tenggelam. Ciee, jadi puitis gini deh..

Sebelum naik motor..

”Delia, aku ikut naik motornya Abi ya??!!”  Runi berbisik padaku.
”Boleh aja.. atau mau gantian?”
“Ya, pengennya seh gitu. Tapi nanti malah si Titan  yang marah.”
”Ya udah, terima aja.. biar aku yang wakilin kamu buat naik motornya Abi.” godaku.

Akhirnya Runi pun ’ngalah’, balik lagi ke motor merahnya Titan.
Ami juga udah kelihatan dekat sama Egi, temennya Titan yang dari tadi kayaknya ngebet pengen kenal sama dia. Sementara Zia, emang mereka itu pasangan serasi. Dia kalem-kalem aja sama Levi. kayaknya mereka udah jadian deh, soalnya nempel mulu dari tadi, di motor  atau waktu makan, dan aku.. harus kembali ke Abi yang udah meng-grung-kan motornya..

Di perjalanan pulang, kami berpisah karena motor Titan habis bensin. Jadi Titan, Runi, sama Zia yang mau nginep di rumah Runi harus belok ke POM dulu. Egi udah ngebut duluan buat nganterin Ami yang udah nguap karena kelelahan. Levi juga udah ngabur, karena ditinggal Zia. Tinggal aku deh yang masih deg-degan takut di jalan ada yang lihat..(moga aja orang-orang lagi sibuk sama urusannya masing-masing. Bisa rame kalau mereka tau aku di anterin. Besok pasti jadi berita heboh di sekolah. Gini neh kalau jadi seleb, banyak fans yang bakal patah hati kalau lihat aku dekat sama seseorang, heu.. gubrak..)

Sambil ketawa-ketiwi ga tau ngobrolin apaan karena deg-degan. Ngga kerasa, udah nyampe depan gang perumahanku. Eh, si Abi malah nerusin masuk kesana, menuju rumahku. Takut di lihatin teman-teman, malah jalan ngelewatin kerumunan orang-orang. O..eM..Ji.. pengen ngumpet ke lubang semut deh rasanya..)

Dengan dinginnya, Abi pun pamitan pulang karena udah nganterin aku nyampe rumah dengan SELAMAT. Baru nyampe pintu, hp-ku bunyi karena ada pesan masuk. Oh, BBM dari Runi rupanya, kirain Abi.. (kok jadi ngarep dia yang nanya ya? oh, no.. aku udah terinfeksi virus Abi..)

”Del, kamu udah pulang ?” bunyi pesan dari Runi.
”Udah, tadi dianterin sama Abi. Malah nyampe rumah segala.”  jawabku.
”Syukur deh kalau gitu, abis takut diinterogasi sama bokap kamu kalau jam segini belum nyampe, kan tadi bilangnya pergi sama aku. Haaah.... dianterin Abi? Kok bisa?”  tanya Runi penasaran.
”Bisa dong.. kan kalau dia yang jemput, dia juga bisa nganterin aku pulang.”
”Aah.. mauu... aku kefikiran dia terus tau. Abi, oh.. Abi..”
”Lucu ya.. kamu yang dari tadi mikirin dia terus, malah aku yang dianterin pulang.”
”Aku patah hati. Coba kalau aku yang dianterin pulang, pasti nyampe kebawa mimpi tuh.”
”Ngekhayalnya udahan ah, aku mau mandi dulu. Bajuku udah nempel ke kulit neh, dari tadi bergerak mulu, pengen dibersihin.” balasku.
”Ok deh. Aku juga mau mandi pake air anget ah, abis udah jam8 malem neh. Biar ntar bobonya pules karena mimpiin Abi, sama Titan deh, hehe..”  jawab Runi.
” Good night Nie..” balasku tanpa komentar.

Setelah mandi, badan rasanya seger banget, pake baju tidur yang gombrang dan siap menarik selimut dan memeluk guling buat memanjakan mata yang udah kelelahan. Tapi sebelumnya, Buka Facebook dulu ah buat update status..

Di tampilan rumahku, ada notifikasi “Abee123 wants to be your friends”. sambil message ke inbox-ku, “Thanx buat hari yang menyenangkan ini ya.”
Haaaaaaaa.. Abiiiiiiiii…. tanpa fikir panjang langsung aku confirm deh permintaan itu, dan balas ke inbox-nya dengan bahasa yang udah basi banget, “sama-sama”. Sedetik, aku kehilangan warasku buat mikir jawaban apa yang tepat untuk pesannya. Rasanya kayak ngebelah atmosfir berlapis-lapis nyampe langit ke tujuh sambil naik paus akrobatik..(iklan banget ga seh?) wuuh.. melayang ku terbang ke awan deh saking senengnya. Terus pengen moves like jagger ala Maroon5 sama Cristina Aguilera, sambil shuffle dance ala LMFAO.

(Ternyata dia penasaran juga sama aku, padahal tadi diem-diem aja tuh orang, dasar.. malu-malu tapi mau..) fikirku ke-GeeR-an.
Satelah asyik joget cuci-cuci jemur-jemur, saatnya menarik selimut wangiku dan menghirup wangi semerbaknya biar terbawa ke mimpi bersama riangnya hatiku yang dikelilingi Abi, Abi, Abi dan Abi...



It’s a beautiful night, we’re looking for something dumb to do
Hey baby, I think I wanna marry you..

Don’t say no, no, no, no, no..
Just say yeah, yeah, yeah, yeah, yeah..
And we’ll go, go, go, go, go..
If  u’re ready, like I’m ready..


Itu lagu nina boboku malam itu, sampai hari ini. Meskipun seminggu udah berlalu, tapi Abi masih menjadi virus yang mewabah di hariku karena kini dia selalu BBM dan telpon buat nanyain kabarku.   
What a wonderful night, tonight.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar